RSS

Senin, 09 Agustus 2010

Makna Besar Hati dan Rendah Hati untuk Saya

Mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga semua orang kata "Besar Hati dan Rendah Hati". Makna besar hati dan rendah hati menurut saya sangat berarti sekali bagi kehidupan saya dan pandangan semua orang terhadap saya. Contohnya bila dalam keadaan tertekan atau merasa drop dengan keadaan sekitar, saya coba menarik nafas dan menahannya beberapa saat dengan mengucapkan istigfar di dalam hati dan mengingat :
"Berbesar hati dan rendah hatilah, sesungguhnya yang telah terjadi memang seharusnya terjadi dan jangan sampai hati ini merasa angkuh dan merasa bahwa ini tak layak terjadi pada kehidupan kita. Semua ini sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa, apa daya bertinggi hati toh semua ini hanya milik-NYA dan semua yang kita miliki adalah titipan. Ucapkan Alhamdulillah dalam hati bila orang memuji." Dengan cara seperti itu hati ini bisa lebih tenang dan kesombongan pun lambat laun yang "menyerang" kita bisa kita redam :)
Berbesar dan berrendah hatilah maka orang disekitar akan menghormatimu :))

0 komentar:

Posting Komentar